Gaya Belajar Anak Indigo Yang Cocok

Apa yang membedakan anak indigo dengan anak-anak lain pada umunya? Memang secara fisik anak indigo tidak jauh berbeda dengan anak lainnya. Anak indigo bisa disebut sebagai anak yang memliki kemampuan khusus atau spesial. Selain itu anak indigo pun memiliki indera keenam yang sangat tajam. Setiap anak indigo memliki sifat dan pola pikir yang lebih dewasa dari anak-anak seumurannya. Mereka sangat peka terhadap apa yang mereka lihat, dengar, dan rasakan, kemampuan ini tidak dimiliki oleh anak-anak lainnya. Ketika mereka bicara mengenai pembahasan yang serius dengan orang dewasa pun mereka tidak canggung, bahkan anak ini mampu menyesuaikan topik pembicaraan. Namun secara emosional mereka sangat sulit di tebak dan terkadang sulit untuk di kontrol. Karena itu sangat wajar jika gaya belajar anak indigo juga berbeda dengan anak pada umumnya.

gaya belajar anak indigo

Gaya belajar anak indigo

Lalu adakah cara khusus untuk menangani dan mendidik anak indigo? Jawabannya ya. Selalu ada cara tersendiri untuk mendidik anak yang spesial. Bahkan untuk mendidik anak-anak lain pada umunya pun pasti ada cara yang berbeda dalam mendidiknya. Berikut ini kami jabarkan beberapa cara mendidik anak indigo dengan baik:

Dengarkan pendapat dari mereka.

Apapun pendapat yang mereka sampaikan, tujuan mereka hanya semata-mata ingin didengarkan orang lain dan mendapat masukan atau balasan atas pendapat yang mereka sampaikan

Memperlakukan mereka dengan penuh penghargaan

Bersikap lembutlah kepada mereka. Karena jika besrikap lembtu terhadap mereka, maka mereka pun akan membalas atas perlakuan kita terhadapnya dan jangan merasa berkuasa dihadapan mereka.

Membantu mereka mengembangkan kemampuan

Kenali terlebih dahulu kemampuan mereka, setelah itu bantu mereka untuk mengembangkan apa yang mereka miliki serta berikan support yang lebih pada setiap kemampuan mereka.

Toleransi terhadap emosi mereka

Bantu mereka untuk menjaga keseimbangan emosi dengan memberikan aromaterapi, atau sekedar mengizinkan mereka minum di dalam kelas, itu semua dilakukan demi melatih mereka agar bersikap tenang.

Bantu mereka menyalurkan energi kedamaian

Setiap anak indigo terlahir dengan sifat eksploratif dan memiliki banyak energi, salah satunya adalah energi kedamaian. Bantu mereka untuk menyalurkan energi-energi tersebut kepada orang lain agar merasakan energy kedamaian.

Sesungguhnya merupakan sebuah anugerah ketika memiliki anak indigo. Hanya saja orang tua harus bijaksana dalam mengenali dan menerapkan bagaimana gaya belajar anak indigo yang cocok untuk dijalani.

Tag :

materi yang di pelajari anak indigo,

Related Post

Leave A Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nine − three =

WhatsApp chat WhatsApp Kami